5 Proyek Terbaik Raspberry Pi

5 Proyek Terbaik Raspberry Pi

Raspberry PI didesain dan dibuat oleh eben upton dengan teman kerjanya dari lab komputer universitas cambridge. Beberapa mahasiswa yang sudah mengikuti program dan mata kuliah di lab komputer tersebut merasa tidak mendapatkan skill , jadi Upton menciptakan komputer yang murah dan mudah dimodifikasi agar mahasiswa dapat mengingkatkan skill nya dalam bidang komputer.
untuk anda yang juga ingin mencoba raspberry pi berikut 5 Projek Terbaik Raspberry Pi, yang dapat anda buat sendiri.

5 Projek Terbaik Raspberry Pi


1. Digital picture frame
Andy Jagoe membuat frame digital untuk foto dari Raspberry. dia menghabiskan setengah biaya dari yang harusnya di keluarkan jika membeli di toko elektronik. bahkan frame digital buatanya memiliki fitur yang lebih banyak dari pada aslinya, karena tidak hanya dapat menampilkan foto tapi dapat juga menampilkan laporan cuaca, musik dan film juga. dan bagian terbaiknya adalah untuk membuatnya hanya menghabiskan beberapa jam , jadi projek ini sangat bafus untuk permulaan . untuk tutorial lengkapnya bisa liat disini tutorial instructions here, komplit dengan gambar.


2. Mini Mac


Berukuran sepertiga dari ukuran Mac asli , Mini Mac adalah Macintosh terkecil di dunia. penggemar apple , John Leake  menggunakan Raspberry Pi-nya sebagai  motherboard dan memakai Linux untuk menjalankan System 6.  Mini Mac suppport USB, Bluetooth, dan Wi-Fi  dengan layar berukuran 3.5-inch.


3. Home Media Centre

Linux  dapat menjalankan free media centre program XBMC, jadi jika anda menggabungkan dengan Raspberry Pi , dimana dapat menjalankan Raspbian Linux, maka anda dapat membuat home media centre sendiri. karena  XBMC memiliki library yang besar , anda dapat menontonnya di Netflix, Amazon Prime dan berberapa sumber lainnya.

4. R2-D2


Ini dapat menjadi salah satu hadiah terbaik.Robot kecil ini dapat mengenali dan meminadai wajah, gerakan dan  perintah jarak jauh . all thanks to the Raspberry Pi.

5. Home Automation System


Jika anda memiliki Arduino sebaik Raspberry Pi , maka anda dapat membuat Home automation sistem sendiri. dengan menggunakan Node.js , anda dapat memonitor dan mengendalikan peralatan apapun dari rumah anda.contoh : anda dapat mematikan listrik dan TV .untuk tutorial lengkap cara pembuatanya dapat mengunjungi website ini  link for a full guide.