Google Allo Smart Messaging Chatting Mania

Google Allo Smart Messaging Chatting Mania


google-alloGoogle Allo sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang I/O 2016. Sebagai pionir smart messaging andalan google, Baru tanggal 21/9/2016 Google resmi melirisnya. Google allo smart messaging Chatting Mania. Pengguna akan dimanjakan dengan banyaknya feature yang di hadirkan allo. Google Allo dapat kita download di Play Store dan App Store.

Baca juga : Google Duo Aplikasi Video Call dari Google.

Pada saat kita meng-Install, kita akan diminta memasukkan nomor telepon, dan memasukkan Foto untuk profile. Google Allo juga akan meminta izin untuk mengakses kontak, lokasidan data-data lainnya.
Secara keseluruhan, Google Allo mirip dengan WhatsApp, seperti ikon foto profile bulat, akses kontak dan notifikasi centang untuk mengetahui pesan kita sudah terbaca atau belum oleh penerima pesan.

Fitur Google Allo

Google Allo akan memberikan pengalaman lebih kita chatting bersama teman-teman kita. Google Allo akan menawarkan Chatting personal, Chatting grup dan Chatting dengan Google Assistant.

Tampilan antarmuka google Allo,
google-allo-2Fitur google Assistant, akan membantu kita saat menjawab obrolan dengan lawan chat kita. Misal kita bertanya “Hallo“, lalu teman kita menjawab “Hallo”, maka google assistant akan membantu menawarkan jawaban/ obrolan lanjutan yang sesuai kebiasaan, misalnya “How are you ?“. Kita bisa memilihnya atau mengetik jawaban sendiri.

Kelebihan google Allo lainnya, kita bisa chatting langsung dengan google assistant. Ini menjadikan google Allo lebih interaktif dan informatif.

Google Assistant akan membantu kita dalam mencari informasi yang ada di internet, layaknya browsing langsung melalui chatting dengan google assistant.

Misalnya kita ingin ke bandara, google assistant akan menampilkan jarak ke bandara, dan anda bisa menjadwal untuk di ingatkan.

Google Assistant pun dapat menampilkan e-mail, agenda di calender, atau infromasi apapun yang ada di akun google anda.

Yang lebih menarik lagi, google assistant memiliki insiatif yang dapat membantu kita sehari-hari. Misalnya, menawarkan kita untuk men-subscribe suatu berita, film atau informasi lainnya.

Dengan fitur yang dimiliki Google Allo ini, Google allo smart messaging Chatting Mania, kita akan merasakan pengalaman chatting dan browsing sekaligus.

Baca juga : Mengenal Google Now