Cara Mempercepat Proses Transfer File di Flashdisk / USB

Cara Mempercepat Proses Transfer File di Flashdisk / USB


Flashdisk/USB saat ini menjadi salah satu media penyimpanan sementara yang sangat populer karena kelebihannya yang mudah di bawa kemana saja. seiring perkembangan teknologi kapasitas penyimpananya pun semakin besar. Namun seperti yang kita tahu tidak seperti hardisk, proses transfer/copy file dari PC ke flashdisk tidak secepat harddisk. oleh karena itu terkadang untuk memindahkan file yang  berukuran cukup besar kita harus menunggu cukup lama sampai semua data yang kita transfer selesai semuanya.

Kita dapat mempercepat kecepatan flashdisk dengan cara mengganti format penyimpanan yang ada di flashdisk. karena secara default format penyimpanan pada flashdisk menggunakan format yang lambat seperti Fat32 atau exFAT. kenapa begitu? karena format ini adalah format yang universal , dapat di gunakan pada berbagai platform. kita dapat merubah formatnya menjadi NTFS. NTFS sendiri format keluaran dari windows, jadi mungkin ada beberapa platform yang tidak kompatibel. cara ini sangat cocok untuk pengguna windows. oke berikut caranya

1. pertama hubungkan terlebih dahulu flasdisk dengan komputer anda.

2. karena kita akan memformat ulang flashdisk maka data akan hilang , oleh karena itu anda harus membackup terlebih dahulu data yang  penting yang ada di flashdisk.

3. jika sudah langkah selanjutnya klik kanan pada drive flashdisk lalu pilih Format. maka akan muncul windows baru, pilih file system dengan NTFS lalu klik Start

CARA MEMPERCEPAT PROSES TRANSFER FILE DI FLASHDISK USB

terakhir tinggal tunggu proses sampai selesai maka format flashdisk anda akan menggunakan NTFS dimana proses transfer file lebih cepat daripada fat32 atau exFAT.