Bagaimana Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus di iPhone

Bagaimana Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus di iPhone

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi messanger yang paling populer di seluruh dunia, namun terkadang pesan/obrolan di WhatsApp sering mengalami masalah seperti terhapus. hal ini diperparah dengan pengumuman dari WhatsApp bahwa server mereka tidak menyimpan data pesan pengguna. sehingga solusi yang di berikan oleh tim support dari WhatsApp, hanya  beberapa bantuan terbatas.

Banyak pengguna WhatsApp yang tidak tahu apakah mereka dapat mengembalikan pesan yang terhapus. sebenarnya, pesan yang terhapus dapat dipulihkan dalam hitungan hari atau bahkan beberapa minggu kemudian tanpa aplikasi bantuan. untuk melakukannya banyak cara yang dapat dilakukan, ada yang berbayar dan juga ada yang gratis. untuk itu kali ini saya akan membahas beberapa cara gratis untuk mengembalikkan chat whatsapp anda yang terhapus di iPhone.

Restore menggunakan iTunes

Jika Anda berencana untuk mengembalikan chat dari iTunes, Anda harus tahu bahwa semua data iPhone akan digantikan dengan data backup tersebut. Cara ini akan efektif jika Anda sering menghubungkan iPhone dengan iTunes untuk sinkronisasi dan backup. berikut caranya

1. Hubungkan iPhone Anda dengan iTunes, lalu pilih Summary di iTunes. Klik tombol “Restore Backup …”

2. Pilih nama file backup, yang ingin anda restore

3. Terakhir klik “Restore” dan tunggu sampai proses selesai. pastikan perangkat anda selalu terhubung selama proses ini. Anda dapat memutus/mencabut perngkat setelah sinkronisasi selesai.

Cara kedua menggunakan iClouds

lalu ada juga cara selain menggunakan itunes, cara ini jika anda memilih iClouds sebagai tempat backup. untuk mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di iphone menggunakan iClouds silahkan ikuti cara berikut

1. Hapus aplikasi whatsapp dan install ulang whatsapp dari AppStore

2. Buka whatsapp dan masukkan nomor ponsel Anda

3. Tepat setelah verifikasi, akan ada pilihan yang  muncul, apakah Anda ingin mengembalikan pesan chat yang disimpan sebelumnya menggunakan iClouds.

4. Cukup pilih restore yang berada di sudut kanan atas. Pastikan untuk memilih restore karena jika Anda melewatkannya maka Anda tidak dapat mengembalikannya lagi .

Note : Perlu diingat bahwa cara manapun yang anda pilih , akan mengakibatkan chat whatsapp yang baru terhapus, karena tidak termasuk kedalam file backup.

Sekian artikel tentang bagaimana mengembalikkan chat whatsapp yang terhapus di iphone. semoga bermanfaat

Baca juga :

  • jinyhyuon

    yah sayang sekali ini untuk cara smartphone apple, apa ada yang buat smartphone android min?