Home Google Cara Melihat Trending Topik Internet Menggunakan Google Trends

Cara Melihat Trending Topik Internet Menggunakan Google Trends

1

IT-Jurnal, Cara Melihat Trending Topik Internet Menggunakan Google Trends. Google Trends adalah Fitur yang di sediakan oleh google untuk mengetahui konten, topik ataupun pencarian yang sedang trends atau ramai dicari oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Untuk melihat trends tersebut kita bisa kunjungi link : https://www.google.com/trends/ . Pada pojok kanan atas, Kita bisa memilih kategori topik atau kontencontohnya business (bisnis), health (kesehatan), dan lain- lain. Lalu kita pilih negara dimana topiknya sedang trending.

Pada opsi country (negara), tidak ada pilihan untuk memilih Indonesia. kita kita lihat di link : https://www.google.co.id/trends/ untuk melihat topik dan konten yang sedang ramai/trending di Indonesia.

Google Trends Indonesia
Google Trends Indonesia

Pilihan Topik Trending 

Ada beberapa pilihan trends yang bisa kita pilih, yang hasilnya sesuai dengan topik yang paling banyak di search pengguna internet. Berikut beberapa pilihan topiknya :

Trending Now

Topik yang paling hangat dan di cari oleh pengguna internet saat ini. Google akan mengurutkan topik dari atas kebawah sesuai jumlah search dari yang paling banyak.

Trending
Trending Topic Now

YouTube

Topik yang sedang trending, berdasarkan pencarian via youtube.

Trends Pencarian YouTube
Trends Pencarian YouTube

Topik Lainnya

Kita juga bisa memilih topik apa yang sedang trending lainnya. Pilihan topik ini ter-index sesuai kata kunci (keywords) yang dipakai oleh pengguna internet.

Pilihan Topik
Pilihan Topik

Trending topik akan terus berubah- ubah sesuai dengan aktifitas pencarian yang dilakukan oleh pengguna internet. Selain kita mengetahui trends pencarian di internet, Trends juga sangat membantu anda untuk meningkatkan usaha anda dalam proses online-marketing. Kita menjadi tahu apa yang sedang ramai di masyarakat.

Sekian artikel cara melihat trending topik internet menggunakan google trends, semoga bermanfaat. . .