Cara menampilkan Floating Lyric (lirik berjalan) saat memutar musik di komputer dengan...

Cara menampilkan Floating Lyric (lirik berjalan) saat memutar musik di komputer dengan Minilyrics


Kita pasti sering memutar musik di komputer disaat senggang atau disaat mengerjakan sesuatu. Kadang kala kita memutar musik sambil bersenandung mengikuti lagu yang didendangkan, namun kadang kita tidak hafal lirik lagu tersebut. Daripada kita mencari liriknya diinternet dan sambil mendengarkan lagu juga sambil membaca lirik, lebih mudah jika kita membaca lirik berjalan mengikuti lagu yang ada. Sama halnya seperti lirik yang ada pada tempat karaoke.

Untuk dapat menampilkan floating lyric kita butuh aplikasi tambahan pada PC kita. Disini saya menggunakan minilyrics. Minilyric adalah aplikasi untuk mencari lirik lagu otomatis secara online serta sekaligus menampilkan lirik bergerak mengikuti musik yang diputar.

Minilirics dapat di download secara geratis di www.crintsoft.com/. Aplikasi ini suport untuk banyak media player antara lain iTunes, Windows Media Player, Winamp dan lain-lain.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu download softwarenya di http://www.crintsoft.com/MiniLyrics_download.htm

 
 
Kemudian Install aplikasi ini
 
Setelah melakukan installasi, kemudian install plugin untuk media player yang digunakan. Minilyrics akan otomatis mengetahui media player apa saja yang ada pada PC kita, disini saya menggunakan 3 media player yaitu Foobar, Itunes dan Windows media player.
 
Kemudian putar musik dengan media player yang sudah terinstall plugin minilyrics, maka akan tampil lirik sesuai musik yang diputar.
 
Notes : Software ini bersifat trial, jadi untuk mendapatkan akses penuh kita harus membeli lisensinya. Jika kita hanya menggunakan versi trialnya, kita tidak dapat mencari lirik secara cepat.