Cara sharing Internet dari WIFI/Modem Menggunakan Kabel LAN

Cara sharing Internet dari WIFI/Modem Menggunakan Kabel LAN

Banyak cara untuk menghubungkan sebuah komputer dengan komputer lain, salah satunya adalah menggunakan kabel LAN. dengan menghubungkan 2 buah komputer atau lebih dengan kabel LAN kita dapat mengirim data antar komputer atau bahkan juga membagi koneksi internet dari salah satu komputer yang terhubung ke internet.

Untuk artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara sharing Internet dari WiFi/Modem Menggunakan Kabel LAN. hal ini sangat berguna ketika hanya salah satu komputer/laptop yang dapat terkoneksi ke internet.

berikut caranya:

  1. Pertama sambungkan komputer anda dengan komputer lain menggunakan kabel LAN.
  2. selanjutnya sambungkan komputer anda ke koneksi internet.
  3. setelah tersambung ke internet dan ke komputer lain, buka menu Control Paneldengan klik start lalu ketikkan control panel.
  4. setelah terbuka klik padaNetwork and Security => Network and Sharing Center => Change Adapter Setting
 
  1. Setelah mengklik Adapter setting maka akan muncul daftar nama koneksi yang pernah terhubung ke komputer anda. disini saya terhubung ke internet melalui Wi-Fi, nah koneksi wi-fi ini lah yang saya ingin bagi. klik kanan padaWi-Filalu pilih Properties


6. setelah itu pilih pada bagian sharing dan ceklis di

Allow other network users to connect through this computer’s internet connection dan Allow other network users t control or disable this shrared internet connection.
jangan lupa pada menu dropdown pilih Local Area Connection (LAN)

Selesai, setelah melakukan cara diatas seharusnya komputer lain juga dapat terhubung ke internet seperti komputer anda. tapi jika belum berhasil coba matikan Firewall pada kedua komputer.