Cara Menambahkan Ekstensi File Pada IDM

Cara Menambahkan Ekstensi File Pada IDM


Kita pasti sudah sering menggunakan IDM (Internet Download Manager) sebagai software tambahan saat melakukan download suatu file. Saat anda mendownload file melalui browser dengan mendownload file melalui IDM pasti anda akan merasa mendownload file melalui IDM lebih cepat daripada melalui browser.

IDM membagi file menjadi beberapa part yang berbeda sedangkan menggunakan browser mendownload file secara sekaligus, dengan demikian download menggunakan IDM juga menjaga agar terhindar dari file corrupt.

IDM mendukung beberapa file baik file musik, video ataupun dokumen. Terkadang kita tidak dapat mendownload file dengan ekstensi tertentu karena IDM belum mengenali tipe file tersebut. Agar IDM dapat mendownload file tersebut kita harus menambah ekstensi file tersebut ke dalam IDM, berikut ini langkah – langkahnya :

  1. Buka IDM, Kemudian klik option.

2. Pilih File Types

  1. 3. Pada “Automatically start downloading the following types” masukan ekstensi file yang anda ingin tambahkan tanpa tanda titik, misal anda ingin menambahkan ekstensi (.flac), anda tinggal mengetikan (FLAC) tanpa tanda titik.

    4. Setelah selesai pilih OK.

Jika file belum dapat didownload, coba restart browser dan IDM kemudian coba download file lagi.