Cara Mengubah Bahasa Pada Google Chrome

Cara Mengubah Bahasa Pada Google Chrome

Saat kita menginstall google chrome, bahasa yang ditampilkan biasanya menyesuaikan dengan bahasa yang ada pada laptop kita. Namun jika kita ingin mengubahnya sendiri sesuai keinginan kita dapat kita lakukan melalui pengaturan / setelan. Seringkali kita pengguna komputer sudah terbiasa menggunakan istilah – istilah pada komputer menggunakan bahasa inggris, namun jika istilah tersebut ditampilkan menggunakan bahasa Indonesia mungkin kita agak sedikit bingung dalam penggunaannya. Contohnya yaitu Copy – Paste, kita tahu istilah tersebut digunakan untuk menggandakan suatu file atau teks. Namun jika di Indonesiakan maka menjadi Salin – Tempel. Atau istilah Download, jika dibahasa Indonesiakan menjadi Unduh. Pasti kita yang sudah lama terbiasa mendengar Download akan bingung jika kalimat tersebut diganti dengan unduh.
 
Dalam chrome untuk untuk mengubah setelan bahasa kita dapat lakukan dengan cara :
Klik Tab pada sebelah kanan dari Address bar.


Pilih setelan


Klik tampilkan setelan lanjutan


Pada bagian bahasa, klik tombol setelan bahasa dan masukan


Pilih bahasa yang ingin kita gunakan. Kemudian klik tampilkan google chrome dalam bahasa ini dan gunakan bahasa ini untuk pemeriksaan ejaan.


Kemudian Klik selesai dan restart kembali google chromenya dengan cara close lalu buka kembali.


Periksa apakah bahasa sudah berubah dengan masuk ke menu lagi. Jika sudah berganti bahasa maka setelan bahasa sudah berhasil diubah.