5 Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android

Semenjak smartphone android terkenal dan makin banyak penggunanya, pengiriman pesan konvensional yang  menggunakan pulsa menjadi semakin berkurang. selain karena lebih mahal, pengiriman pesan dengan pulsa juga memiliki fitur yang terbatas.

saat ini kebanyakan orang lebih memilih aplikasi messanger online seperti whatsapp , line dll. pengiriman jenis ini memiliki beberapa kelebihan dibanding yang konvensional. seperti dengan harga yang lebih murah kita dapat mengirim suara, text, video dokumen dan photo. kita juga dapat update status dan photo profil. lalu selain untuk pengirim pesan kita juga dapat melakukan promosi pada barang yang ingin kita jual.

Apa saja aplikasi pengirim pesan yang paling banyak digunakan?? berikut ini 5 aplikasi messanger terbaik dengan pengguna terbanyak , khususnya di indonesia

1. Whatsapp

Pertama adalah whatsapp Salah satu aplikasi massanger yang paling sering saya gunakan, pada artikel sebelumnya pun saya sudah bahas beberapa hal tentang whatsapp seperti Cara Install Whatsapp di Komputer dan Bagaimana menyembunyikan Last Seen pada Whatsapp?.

5 Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android
Aplikasi ini singkron dengan kontak yang ada di handphone, sehingga jika kita sudah memiliki no handphone pengguna lain,  kita tidak perlu repot invite atau save kontak pengguna tersebut. selain itu juga aplikasi yang ringan membuat whatsapp memiliki banyak pengguna. namun kekurangan whatsapp yang paling mendasar menurut saya adalah tidak bisanya mengirim file dokumen , zip dan pdf. 
selain itu setelah penggunaan 1 tahun pengguna diharuskan membayar aplikasi ini untuk penggunaanya.

2. BBM

Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android

BBM identik dengan smartphone Blackberry. semenjak invasinya ke android banyak pengguna android yang menggunakan BBM. untuk kelebihannya sendiri kita dapat mengirim semua jenis file yang ada , seperti dokumen, pdf, zip dll. fitur yang paling terkenal dari bbm adalah PING!!!.
sedikit kekurangan yang ada pada bbm, seperti kualitas gambar yang dikirim melalui bbm akan menurun lalu sering juga tersebar berita tentang bbm error Yang membuat pesan tidak terkirim.

3. LINE

Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android

selanjutnya ada line , aplikasi ini terkenal dengan sticker . bahkan aplikasi lain menurut saya mengikuti fitur sticker pada line. selain sticker kita juga dapat bermain game di line seperti pokopang dll. kekurangan line mungkin pada penggunaan memori yang agak besar.

4.  Kakao Talk

Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android

saya sendiri belum pernah install kakao talk tapi dari beberapa iklan yang saya liat aplikasi ini dapat mengirim pesan text, gambar, video , suara dan lokasi secara gratis.

5. WeChat

Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik Untuk Android
dan yang terakhir adalah WeChat kita dapat mengirim pesan gambar , text, video dan suara. fitur terbarunya kita dapat menghapus pesan yang tidak sengaja terkirim dalam waktu 2 menit.