Cara Menghapus Semua Email di Gmail Sekaligus

Cara Menghapus Semua Email di Gmail Sekaligus

Saat ini hampir setiap orang yang memiliki koneksi internet memiliki Email. tidak hanya digunakan sebagai pengirim surat, Email juga sering digunakan sebagai alat untuk mempromosikan produk atau jasa dari perusahaan tertentu.

Namun tidak semua email yang masuk itu penting, seperti email dari sosial media yang hanya berisi notifikasi , atau juga email yang hanya berupa promosi. jika email-email sejenis itu dibiarkan maka hanya akan memenuhi kapasitas penyimpanan email , oleh karena itu kita harus menghapusnya secara berkala.
 
Jika kita menghapusnya secara manual maka akan membutuhkan waktu yang lama karena biasanya email yang ingin kita hapus berjumlah puluhan sampai ratusan bahkan ribuan . untuk mepermudah penghapusan email anda dapat menggunakan cara berikut untuk Menghapus Semua Email Sekaligus.
 
1. Masuk ke akun Gmail anda , lalu pilih salah satu tab yang ingin dihapus semua emailnya seperti UTAMA, SOSIAL, PROMOSI atau juga FORUM
 
2. centang “semua” pada kotak pilihan yang ada di bagian atas

Cara Menghapus Semua Email di Gmail Sekaligus


3.  selanjutnya akan muncul notifikasi seperti gambar diabawah. klik pada “pilih … percakapan di …. seluruhnya” untuk memilih semua email yang ingin dihapus

Cara Menghapus Semua Email ada di Gmail Sekaligus

4. terakhir tinggal klik pada simbol delete.


Cara Menghapus Semua Email ada di Gmail Sekaligus
 

selesai maka semua email akan terhapus seluruhnya sekaligus.

  • tinggal ditandai semua yia bos….

  • Wah info yang sangat bermanfaat, khususnya bagi nubi seperti saya… terima kasih atas infonya kang..

  • iya , sama2 gan

  • Sip.. bisa diterapkan neh..

  • wah saya mah jarang cek email mas, dah bejibun banget padahal email yang blom saya hapus

  • ikut nyimak mas, ternyata begini to caranya, saya malah delate satu satu saya centangin huffff, ternyata ada cara mudah….