5 Hacker Terbaik Yang Pernah Ada

5 Hacker Terbaik Yang Pernah Ada

Seorang hacker adalah orang yang memahami berbagai informasi tentang komputer mulai dari programming sampai hardwarenya. karena memang biasanya seorang hacker sangat suka mempelajari suatu sistem yang ada di komputer dan mencari sesuatu yang baru.

namun hacking sendiri suka dikaitkan dengan tindak kejahatan, padahal tidak semua hacker menggunakan kemampuannya untuk melakukan hal-hal yang buruk. sebenarnya ada berbagai jenis hacker, tapi sebagian besar dikelompokkan menjadi 3 jenis yaitu

1. White hat Hacker : adalah seorang hacker yang bertujuan baik , mereka tidak menggukanan ilmu hackingnya untuk melakukan kejahatan. white hacker biasanya akan membantu orang yang terkena hack.

2. Grey hat Hacker : disebut grey hacking karena kelompok ini menggunakan ilmu hackingnya untuk kebaikan dan kejahatan.

3. Black hat Hacker : lalu ada Black hat Hacker , nah kelompok hacker inilah yang sering di khawatirkan oleh banyak orang karena mereka menggunakan ilmunya untuk melakukan tindak kejahatan , seperti hacking website, mencuri informasi pribadi seperti password , dan membuat virus/malware.

Dari berbagai jenis tersebut lahirlah beberapa hacker yang sudah membuktikan kemampuannya dan pantas menyandang julukan hacker terbaik. berikut daftarnya

5 Hacker Terbaik yang pernah ada

1. Kevin Mitnick

Kevin mitnick adalah hacker yang sangat populer, bahkan kegiatannya saat menjadi seorang hacker diangkat menjadi film dengan judul “Take Down”. dia juga menulis dua buku terkenal yaitu The art of Deception dan The Art of Intrusion. salah satu kegiatan hacking-nya yang terkenal adalah saat dia merusak jaringan komunikasi perusahaan besar seperti Motorola dan Sun Microsystem. kevin mitnick juga menjebol source code Sistem DEC (Digital Euipment Corporation), dan untuk memperbaiki nya DEC mengeluarkan biaya sekitar $ 160,000 .

2. Adrian Lamo


Adrian Lamo termasuk dalam kelompok Grey hat Hacker. dengan kemampuan hackingnya, dia membobol banyak sistem keamanan komputer, seperti The New York Time, Yahoo , dan Microsoft.

3. Gary Mckinnon

Gary Mckinnon berhasil membobol sistem komputer Militer di US , hanya untuk mencari informasi tentang UFO. dia juga membobol sistem keamanan NASA dan Pentagon.

4. Robert Tappan Moris

Robert Tappan Moris adalah pembuat Worm pertama pada tahun 1988 dan dinamakan dengan Morris Worm. dia sekarang bekerja sebagai professor di MIT CS dan lab Artificial Intelligence.

5. Jonathan James

Jonathan adalah hacker yang berasal dari amerika. dia membobol sistem NASA, atas perbuatannya ini NASA mengeluarkan uang sebesar $41,000 untuk memperbaikinya . dia juga mencuri Software dari NASA yang bernilai 1.7 juta dolar.

Sekian artikel tentang 5 hacker terbaik yang pernah ada, jika ada yang ingin menambahkan atau ada kekurangan , jangan sungkan untuk memberikan komentarnya

Sumber : Wikipedia

  • baru tau nih.lalu dari indonesia nggak ada yamas yg dapat menyaingi ke-5 hacker diatas?

  • ada mas salah satunya Jim Geovedi

  • Semoga aja, kepintarannya tidak disalahgunakan karena ada tanggungjawabnya untuk itu.

    Kalau bisa hacker indonesia juga diulas.

  • amin, semoga ajah digunakan untuk kebaikan, artikel selanjutnya mungkin gan

  • Saya pengen jadi hacker mas, ehhh twitter saya aja di hack sama mantan kok mau jadi hacker yaa hehehe

  • Jim Geovedi juga nggak di Indonesia mas, sekarang kan bekerja di perusahan Inggris. Mungkin Indonesia tidak mampu membayar nya, yaa seperti pak Habibie kan pilih tinggal di Jerman.

  • hacker inih mirirp penyihir ya Mas… :):), pintar main sulap..

  • wah infonya mantap mas, jadi termotivasi pengen jadi White hat Hacker mas hehehe,