Virus Komputer Terburuk yang pernah ada

Virus Komputer Terburuk yang pernah ada


Selama bertahun-tahun kita semua menjadi lebih dan lebih bergantung pada Internet dan meskipun ini telah menghasilkan kemajuan teknologi, pada saat yang sama juga menghasilkan resiko lebih tinggi terhadap serangan dari hacker. 
Pada artikel kali ini akan menjelaskan beberapa virus komputer terganas atau terburuk yang pernah menyebar di internet dan kerusakan apa saja yang ditimbulkan


I Love You -2000


Kembali pada tahun 2000, Virus I Love You menyebar melalui email. Email dikirim dengan sebuah lampiran yang ketika dibuka akan menjalankan program berbahaya yang menimpa file gambar pengguna. Tujuan dari virus ini adalah untuk mencuri password akses internet , virus ini juga akan dengan cepat menyebar karena setelah satu komputer terinfeksi maka virus I love You akan meng-email sendiri ke lima puluh kontak pertama di buku alamat Windows.
Virus ini dapat menginfeksi sekitar 500.000 PC dan menyebabkan kerugian sekitar $ 15.000.000.000 . Beberapa orang berspekulasi bahwa virus I Love You berasal dari Onel de Guzman, Filipina tetapi pihak berwenang mengatakan tidak ada bukti yang cukup dan tuduhan dibatalkan.


Code Red -2001

 

Code Red adalah worm yang menyerang kerentanan senbuah komputer yang menjalankan Windows 2000 dan Windows NT. Virus ini bekerja secara acak memilih alamat IP lalu kemudian meminda sistem operasinya sebelum menginfeksi PC yang mengggunakan windows 2000 atau windows NT.Virus ini dapat men-deface dan membuat down sebuah website , salah satu website yang pernah tekena virus ini adalah situs whitehouse.gov milik pemerintahan amerika.

Code Red berhasil menginfeksi 1.000.000 PC dan menyebabkan Kerugian sebesar $ 2.600.000.000.

Slammer – 2003


Slammer juga termasuk Worm seperti Code Red , yang juga dikenal sebagai Sapphire, Slammer menginfeksi sekitar 200.000 PC dan menyebabkan kerugian sebesar $ 1.200.000.000. virus ini dapat menginfeksi begitu banyak PC karena memilih alamat IP Secara acak untuk menemukan korban yang rentan. Salah satu korban yang terkena virus ini adalah sistem respon darurat 911 di Washington dan Continental Airlines.

MyDoom – 2004


Virus lain yang mampu menyebarkan dirinya melalui email adalah MyDoom, yang dengan cerdik menyamar dirinya sebagai pesan yang tidak terkerim atau gagal terkirim. Setelah email dibuka oleh pengguna yang tidak curiga, kode berbahaya itu download dan kemudian mencuri informasi dari buku alamat Outlook. MyDoom berhasil menyebabkan kerugian hingga $ 38.000.000.000 dan menginfeksi sekitar 2.000.000 PC.

Storm Worm – 2006

 

Storm Worm adalah virus trojan , yang menjadi celah untuk para hacker dapat Me-Remote PC . Pengguna tertipu setelah men-download file dengan link yang salah sehingga malah mendownload virus ini . Dalam beberapa kasus hacker menggunakan Storm Worm untuk menciptakan botnet yang dapat mengirim email spam di Internet.

 
Seperti pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita juga lebih berhati-hati dalam menggunakan intenet, salah satu caranya dengan mengetahui Pengertian dan Jenis-jenis Virus pada Komputer seperti worm , trojan dan lainnya. sekian artikel tentang Virus Komputer Terburuk yang pernah ada , semoga bermanfaat .