Apa Pengertian Dari Laptop dan Fungsinya?

Apa Pengertian Dari Laptop dan Fungsinya?

Agar dapat memperbaiki dan merawat sebuah laptop ,terlebih dahulu kita harus mengetahui pengertian dan fungsi dari laptop itu sendiri. oleh karena itu artikel kali ini membahas tentang pengertian dan fungsi dari laptop.

laptop adalah komputer bergerak (bisa dipindahkan dengan mudah) yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dari spesifikasi laptop tersebut, laptop dapat digunakan dalam lingkungan yang berbeda dari komputer. Mereka termasuk layar, keyboard, dan trackpad atau trackball, yang berfungsi sebagai mouse . Karena laptop dimaksudkan untuk digunakan di mana saja, Laptop memiliki baterai yang memungkinkan untuk beroperasi tanpa terhubung ke stopkontak (sumber listrik). Laptop juga termasuk adaptor daya yang memungkinkan untuk menggunakan daya dari stopkontak dan mengisi kembali baterai.

Laptop secara signifikan lebih lambat daripada komputer desktop. tetapi kemajuan teknologi manufaktur telah memungkinkan laptop melakukan hampir sama dengan Komputer PC desktop. Bahkan, laptop high-end sering melakukan lebih baik daripada komputer desktop yang mempunyai spesifikasi rendah. Kebanyakan laptop juga mencakup beberapa I / O port, seperti USB port, yang memungkinkan keyboard standar dan mouse untuk digunakan dengan laptop. Laptop modern sering termasuk adaptor jaringan nirkabel / wireless, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses Internet tanpa memerlukan kabel.
Sebuah komputer laptop, biasanya disebut komputer notebook oleh produsen, terdiri dari baterai atau AC-powered komputer pribadi umumnya lebih kecil daripada tas yang dapat dengan mudah diangkut dan mudah digunakan di perpustakaan, kantor,atau pada pertemuan tertentu. Sebuah laptop biasanya berat kurang dari £ 5 dan 3 inci atau kurang tergantung ketebalannya. Di antara pembuat paling terkenal dari komputer laptop adalah IBM, Apple, Compaq, Dell, dan Toshiba.

Laptop komputer umumnya lebih biaya dari komputer desktop dengan kemampuan yang sama karena mereka lebih sulit untuk merancang dan memproduksi. Sebuah laptop secara efektif dapat berubah menjadi sebuah komputer desktop dengan docking station , bingkai hardware yang memasok koneksi untuk input / output perangkat periferal seperti printer atau monitor yang lebih besar. Port replikator memungkinkan Anda untuk menghubungkan laptop ke sejumlah peripheral melalui colokan tunggal.

Laptop biasanya menggunakan teknologi layar tipis.terdiri dari transistor atau layar matriks aktif lebih cerah dan pandangan yang lebih baik pada sudut yang berbeda dari STN atau layar dual-scan. Laptop menggunakan beberapa pendekatan yang berbeda untuk mengintegrasikan mouse ke dalam keyboard, termasuk touch pad ,trackball , dan pointing stick. Sebuah port serial juga memungkinkan mouse biasa bisa terpasang.PC Card adalah perangkat keras insertable untuk menambahkan modem atau network card ke laptop. CD-ROM dan digital hard disk serbaguna memungkin built-in atau attachable.

Demikianlah Pengertian laptop,mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua dalam menempuh pendidikan tinggi di sebuah universitas atau sekolah,jangan lupa share artikel ini ke facebook atau twitter milik anda.Baca terus artikel menarik lainnya di It-Jurnal.com

  • pengen sih punya laptop, karena desainnya gak boros tempat dan bisa dibawa-bawa.

  • laptop itu mudah dibawa kemana mana ya. tapi ketika terjadi kerusakan, biaya service yang dikeluarkan lebih tinggi kebanding komputer PC.

    Salam bloggers ^_^

  • wah bener gan haha