Cara Menampilkan List Kontak google allo

Cara Menampilkan List Kontak google allo


Google Allo memiliki banyak feature yang bisa kita nikmati. Namun sebelumnya, kita harus tahu cara menampilkan list kontak google allo yang ada di Handphone yang kita pakai. Karena Cara allo berkomunikasi melalui list kontak yang ada di daftar pertemanan Google Allo (download : google play). 

Banyak fitur yang disematkan google pada Allo untuk mengusik kejayaan WhatsApp yang sudah lebih dulu menguasai messenger teratas di dunia. Tentu ini menjadi ancaman serius bagi WhatsApp dan menjadi warning akan menjadi pesaing di masa depan dengan semua fitur yang ada pada allo.

TAMPILKAN list KONTAK

Saat kita meng-install Allo tidak langsung menampilkan kontak yang ada pada list kontak hp kita. Karena Allo akan konfirmasi izin / permission dari handphone (HP) kita agar Allo dapat mengakses semua informasi yang dibutuhkan, termasuk list kontak teman- teman kita yang sudah terhubung dengan Allo.

contact

Seperti gambar diatas, karena kita belum bisa nge-chatt dengan teman- teman kita. Mari ikuti langkah- langkahnya.

Pertama, Kita akan melakukan konfirmasi permission Allo terhadap HP kita. Masuk ke pengaturan (setting) -> pilih Installed Apps. (lihat lingkaran merah dibawah ).

contact-0

Kedua, setelah masuk ke installed Apps, kemudian pilih google allo. Lalu scroll kebawah, cari pilihan read your contacts .contact-2

pada tab ini, terdapat banyak list permission Allo. Karena kita sedang bahas mengenai list kontak, maka pilih sesuai lingkaran merah diatas.

Ketiga, Akan muncul tab baru piliahan yang bisa kita pilih. Accept- Notify- deny, kita pilih Accept.

contact-3

Setelah berhasil, maka teks read your contacts akan terceklis warna hijau.

contact-4

Terakhir, Jika sudah ada tanda centang seperti gambar diatas, maka kontak sudah muncul di list kontak Allo.

contact-5

Terlihat kontak sudah tampil pada list kontak Allo. seperti pada gambar diatas. kita sudah bisa memulai ngobrol bareng teman- teman menggunakan Allo. Atau kita bisa memulai dengan google assistent

Sekian artikel cara menampilkan list kontak google allo,  semoga bermanfaat.

Baca juga : Google Allo, Smart Messaging Andalan google untuk Chatting Mania