Cara Mengambil Screenshot di Android

Cara Mengambil Screenshot di Android

Dulu untuk mengambil screenshot di android kita membutuhkan aplikasi tambahan seperti Easy screenshot, ok screenshot, screenshot ultimate dan banyak lagi. saya sendiri dulu pake easy screenshot, namun sejak android versi 4.0 kita dapat mengambil screenshot hanya dengan kombinasi beberapa tombol.

Cara Mengambil Screenshot di Android

Untuk mengambil screenshot di android anda hanya tinggal menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan . tekan tombol tersebut sampai muncul screen flash atau biasanya akan ada bunyi seperti saat kita mengambil foto.

namun tidak semua smartphone menggunakan kombinasi tombol diatas. ada beberapa smartphone yang menggunakan tombol home dan volume bawah , jadi jika cara pertama tidak berhasil anda bisa mencoba cara kedua dengan menekan tombol home dan volume bawah secara bersamaan sampai muncul screen flash.

 

Cara Screenshot di Android


Untuk melihat hasilnya , buka gallery lalu cari album yang bernama screenshot. selain lewat gallery anda juga dapat melihat langsung lewat folder yang bernama screenshot.
sekian artikel tentang cara mengambbil screenshot di android , jika ada kekurangan atau pertanyaan silahkan komentar dibawah.

  • mantap, pelajaran bagi penguna bary android

  • wah ada caranya juga ternyata buat ngambil screenshot di android, sayangnya saya blom punya android nie mas jadi gak bisa coba praktekin nie 🙂

  • Dengan software ini, membuat screenshot di Android jadi lebih mudah ya Mas….

  • ga pake software malah mas, kecuali versi android 4.0 kebawah

  • smoga membantu sob