Cara Menggabungkan Dua Fanpage Facebook

Cara Menggabungkan Dua Fanpage Facebook

Fanpage menjadi kunci penting untuk pemasaran di facebook, sebelumnya saya sudah membahas salah satu dari fitur fanpage yaitu Cara Membuat dan Mengatur Post Terjadwal di Fanpage Facebook. pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana menggabungkan 2 fanpage yang anda miliki.

Facebook mengijinkan sang pemilik Fanpage atau admin menggabungkan page miliknya. dengan begitu sang admin dapat terfokus dengan satu fanpage yang dikelola. adapun beberapa syarat untuk melakukan hal ini berikut daftarnya :

  • pertama anda adalah admin untuk kedua page
  • Page tersebut  memiliki nama yang sama dan mewakilkan hal yang sama.
  • Page tersebut memiliki alamat fisik yang sama, atau alamat kantor yang sama

jika anda sudah memenuhi syarat diatas maka anda bisa langsung menggabungkan 2 fanpage facebook. berikut caranya

Cara menggabungkan dua Fanpage facebook

1. Pertama masuk ke link berikut facebook.com/pages/merge

2. lalu pilih 2 fanpage yang ingin di gabungkan

3. terakhir klik Request Merge

Yang perlu diperhatikan saat menggabungkan kedua page tersebut adalah anda harus memilih page yang ingin dipertahankan post dan settinganya. jadi pada saat proses penggabungan salah satu fanpage yang dipilih untuk di pertahankan , semua post dan gambar akan tetap ada sedangkan yang tidak di pilih semua postingan , gambar, daftar admin dan video akan hilang.

Jika anda ggagal melakukan penggabungan maka ada beberapa syarat yang tidak terpenuhi. anda perlu merreview lagi syarat yang di ajukan facebook.