Cara Menghapus History di Chrome dan Firefox dengan Mudah

Cara Menghapus History di Chrome dan Firefox dengan Mudah

Setiap browser akan menyimpan history atau browser data yang berisi browsing history, Chached, password ,cookies, download history dan beberapa informasi lainnya.  hal ini berguna untuk meningkatkan pelayanan saat user berselancar di internet . seperti menyimpan password, agar tidak perlu mengetikkan password lagi disetiap ingin login ke suatu website.

cara-menghapus-history-di-chrome-dan-firefoxnamun hal ini pun bisa menjadi celah keamanan, karena password tersebut dapat di curi oleh orang yang  tidak bertanggung jawab. atau juga saat kita menggunakan browser di tempat umum seperti warnet, maka orang lain dapat melihat rekam jejak browsing bahkan password akun yang pernah kita inputkan ke salah satu website.

Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut saya sudah pernah menulis tentang menggunakan browser secara privat agar informasi saat kita browsing tidak tersimpan sama sekali kedalam browser. namun kita juga bisa dengan mudah menghapus history dan browser data dengan cara berikut

Menghapus History atau browser data di Google chrome

1. pertama buka google chrome lalu tekan Ctrl + H

2. maka akan muncul tab history website apa saja yang pernah anda kunjungi, selanjutnya klik pada “clear browsing data”
menghapus-history-chrome3. lalu akan muncul tampilan dimana kita dapat memilih waktu dan data apa saja yang ingin kita hapus.

4. terakhir klik tombol  “clear browsing data”

 

Menghapus history atau browser data di Firefox

1 pertama buka browser mozilla firefox lalu tekan “Ctrl + Shift + Del”

menghapus-history-di-firefox

2. maka akan muncul windows baru yang menampilkan pilihan waktu dan data apa saja yang ingin di hapus

3. terakhir klik rombol “Clear Now”