10 Perusahaan Video Game Terkaya di dunia

10 Perusahaan Video Game Terkaya di dunia

Melanjutkan posting sebelumnya yang membahas tentang orang kaya termuda di dunia dan perusahaan terkaya di bidang teknologi , kali ini saya akan membahas tentang Perusahaan Game Terkaya di dunia.

seperti yang kita tahu banyak sekali perusahaan-perusahaan yang khusus membuat video game , apalagi pada zaman sekarang dimana setiap orang dapat membeli gadget dengan harga yang murah.sehingga permintaan video game semakin meningkat.
 
Berikut ini daftar 10 perusahaan game terkaya di dunia :
 
10. Square Enix
Pendapatan: $1.26 Billion
Asal           : Japan
Founded    : 1975
Produk       : Tomb Raider and Hitman (made by Eidos Interactive, which was acquired by Square Enix), Final Fantasy, Dragon Quest

perusahaan video game terkaya square enix

9. Ubisoft
Pendapatan: $1.35 milyar
Asal           : Francis
Founded    : 1986
Produk       : Assassin’s Creed, Far Cry, Prince of Persia


perusahaan video game terkaya ubisoft

8. Konami
Pendapatan: $3.24 milyar
Asal           : Japan
Founded    : 1969
Produk       : Metal Gear, Pro Evolution Soccer, Silent Hill

 

7. Electronic Arts
Pendapatan: $4.14 milyar
Asal           : America
Founded    : 1982
Produk       : Battlefield series, FIFA, Command and Conquer, Medal of Honour, and Mass Effect are only a few names from the EA shelf. For a full list, visit their Wikipedia page.

 

6. Namco Bandai
Pendapatan: $4.74 milyar
Asal           : Japan
Founded    : 2006
Produk       : Ace Combat, Tekken series, Naruto series


perusahaan video game terkaya bandai namco

 

5. Activision Blizzard

Pendapatan: $4.85 milyar
Asal           : America
Founded    : 2008
Produk       : Warcraft, Diablo, Guitar Hero, Call of Duty series (’nuff said!)

perusahaan video game terkaya activision blizard

4. Sega

Pendapatan: $4.9 milyar
Asal           : Japan
Founded    : 1940
Produk       : The House of the Dead, Virtua Tennis, Sonic, and many hardware gaming products such as consoles etc
 

3. Nintendo

Pendapatan: $6.28 milyar
Asal           : Japan
Founded    : 1889
Produk       : Various gaming consoles (Game Boy, DS, Wii) along with many franchises (such as Mario, Legend of Zelda, Donkey Kong, Pokemon etc)


perusahaan video game terkaya nitendo

2. Microsoft Game Studios

Pendapatan: $12.82 milyar
Asal           : America
Founded    : 2002
Produk       : Consoles (Xbox One, Xbox 360, Kinect) and Games (Age of Empires, Metal Gear, Rise of Nations, Flight Simulator, Halo, Forza Motorsport etc)
 

1. Sony Computer Entertainment

Pendapatan: $13.4 milyar
Asal           : Japan
Founded    : 1993
Produk       :Consoles (PlayStation line, PlayStation Portable etc) and Games (God of War, Ace Combat etc)

perusahaan video game terkaya sony


  • indonesia kok belum ad mas

  • perusahaan game di indonesia kurang berkembang mas di banding jepang ama amerika

  • gimana gak cepet jadi milioner mas, karena zaman sekarang game sudah menguasai pasar electronok online..sungguh luar biasa

  • iyah hampir setiap orang udah punya alat electronok sendiri haha

  • Milayaran dollar…

    waduh gimana kalau di rupiahkan ya?

    bisa kaya raya banget tuh 😀

  • klo sekarang berarti 1 milyar = 11.350 X 1 000 000 000 = 11 350 000 000 000 segitu mba haha

  • Capcom kok ngk masuk?

  • Klo di banding perusahaan diatas lbih kecil pendapatannya

  • mudah2.an aja tim developer gua yg cuman 9 orang bisa naik ke 10 besar duni…amin

  • amin sob

  • pivotal developer andalan gw mana jgn2 miskin

  • perusahaan" game ini .. dapetin data laporan keuangannya bagaimana ya ?