Serunya Ikutan MI Fans Jakarta Meet Up

Serunya Ikutan MI Fans Jakarta Meet Up

Xiaomi, mungkin untuk para pecinta smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan merek smartphone tersebut. selain terkenal dengan kecanggihannya , xiaomi juga terkenal dengan harga yang murah meriah. 

Xiaomi sendiri baru hadir di indonesia tahun ini dan langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dengah terjualnya 10 ribu unit hanya dalam waktu 6 menit.  dan beberapa waktu lalu mengadakan acara kumpul bareng bagi para pencinta MIUI di jakarta bersama indosat.



Saya sendiri berkesempatan untuk menghadiri acara tersebut dan merasa sangat puas karena acara yang diadakan di  mall kota kasablanka Old town coffee beberapa waktu lalu itu sangat seru dan tidak membosankan. acara sendiri dibagi menjadi beberapa bagian.

Acara pertama di buka dengan perkenalan kantor xiaomi yang ada di Beijing oleh mr Bobby selaku Community Manager di Mi Indonesia. disini kita dapat melihat langsung bentuk dari kantor xiaomi beserta fasilitas-nya.

Mr Bobby memperkenalkan kantor pusat xiaomi di beijing
Berikut beberapa beberapa tampilan kantor xiaomi yang di jelaskan oleh Mr Bobby
[​IMG]
logo xiaomi yang tampak di halaman depan kantor
[​IMG]
 penampakan gedung kantor xiaomi

[​IMG]
suasana kerja para karyawan
setelah melihat-lihat kantor xiaomi di beijing, Mr Bobby memperkenalkan Mr Hugo Bara selaku VP, Xiaomi Global , lewat video yang sudah di rekam sebelumnya. di video tersebut Mr Hugo Bara menyapa para fans MIUI yang langsung dibalas sapa dengan meriah.
hugo barra menyapa fans xiaomi diindonesia, Foto Oleh Mi Indonesia

sebelum dilanjutkan ke acara selanjutnya ada game menarik di mana para mi fans mendapatkan marchendise menarik , yang membuat suasana meet up semakin seru dan akrab.

pembagian marchendise bagi mifans yang beruntung

lalu Mas Bay menjelaskan tips-trik menarik dalam menggunakan Xiaomi seperti melacak Hp xiaomi kita dengan micloud dan menghilangkan duplikat kontak tanpa perlu menginstall aplikasi lagi. berikut tips-trik yang disampaikan oleh Mas Bay

Tips & Trick MIUI oleh mas bay, Foto Oleh Mi Indonesia

tips-trik pertama yang di bagikan adalah cara mengubah tampilan lockscreen menjadi pemutar audio lalu tentang pengggunaa micloud,yang berfungsi untuk me-remote perangkat kita. salah satu kegunaan micloud ini adalah kita dapat mengetahui lokasi persis dimana perangkat xiaomi kita.

Mencari Lokasi handphone di micloud, gambar dari presntasi mas bay

setelah itu mas bay menjelaskan cara merubah gesture saat kita ingin menerima panggilan, dengan cara masuk ke menu setting lalu pilih answer gesture. lalu cara mengimport kontak yang ada di miui dengan mudah.

Mengimport Kontak Pada Miui

selanjutnya mas bay juga menjelaskan cara untuk menghapus kontak ganda dengan mudah , caranya hanya dengan masuk ke menu setting => organize contact lalu pilih merge duplicate kontak.

Menghilangkan Duplikat Kontak

selain itu juga kita dapat mengubah nada touchpad menjadi nada yang diinginkan seperti nada pada piano.

Mengubah nada pada dialpad

trik lainnya yang tidak kalah menarik adalah mengambil photo dengan tombol tertentu, jadi disini kita daat memilih tombol mana yang dapat kita gunakan untuk mengambil photo.

Mengubah Tombol volume menjadi tombol shutter

Bagi yang sering kehabisan kuota mas bay juga menjelaskan cara kita membatasi quota di miuisehingga kita dapat selalu memantau berapa quota yang sudah kita pakai.

Membatasi quota pada miui

tidak lupa mas bay juga membagikan tips menghemat batterai karena seperti yang kita tahu slah satu masalah yang sering di hadapi penggguna smartphone adalah cepat habisnya batterai. untuk menghemat batterai di miui kita dapat menggunakan automatic brightness, mematikan screen saver, menonaktifkan gps, wifi, data, automatic sync jika sedang tidak diperlukan.

Mengatur Supaya hemat Baterai

kita juga dapat memproteksi privasi di miui dengan mudah carannya dengang mengaktifkan guest mode.

Mengatur supaya privasi terjaga

Terakhir Mas Bay menjelaskan tentang fitur yang dapat menghentikan semua aplikasi yang sedang bekerja dengan mudah dan tanpa perlu menginstall aplikasi lagi seperti ccleaner.

Menghentikan apliaksi yang sedang berjalan

setelah mas bay menjelaskan tentang tips-trik , waktunya makan siang , disaat-saat ini lah para mi fans menjadi saling kenal dan tambah akrab.

suasana makan siang
Setelah makan siang Acara dilanjutkan tentang pembahasan miui in other device yang di jelaskan oleh Glenn nugraha. miui in other device maksudnya kita dapat menggunakan miui di perangkat lain selain smartphone yang di keluarkan xiaomi. agar dapat dijalankan di perangkat lain kita dapat mendownload miui disitus resminya langsung yaitu di http://en.miui.com/download.html. selain menjelaskan tentang cara menjalankan miui di perangkat lain bung glenn juga menjelaskan tentang aplikasi menarik yang dapat kita install.

Glenn nugraha sedang menjelaskan tentang Porting MIUI di Device Lai, Foto Oleh Mi Indonesia

setelah bung glenn menjelaskan tentang miui in other device, waktunya pembagian doorprize lagi dan pengumuman mifans yang beruntung mendapatkan redmi 1s dalam game tweet terbanyak dan puzzle.

Mifans yang beruntung mendapatkan doorprize

dan mifans yang sangat beruntung mendapatkan redmi 1s adalah om @Indraya

pemberian redmi 1s secara simbolis kepada om indra dari mr bobby

Lalu sebelum penutupan perwakilan dari Forum Icity yaitu mas lingga markom indosat, menjelaskan tentang forum icity. forum icity adalah tempat para pengguna indosat untuk saling berbagi informasi. diforum icity-pun para member dapat mengajukan beberapa gagasan menarik yang dapat diseponsori oleh indosat langsung.

Mas Lingga Sendang memberikan pejelasan forum Icity, Foto oleh Indosat Mania

Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti Mi fans jakarta meet up, ternyata sangat seru dan keren. selain karena tempatnya yang kondusif , makanan yang disediakan untuk para mifans pun sangat enak. banyak doorprize yang diberikan tidak hanya dari xiaomi namun indosat pun memberikan doorprize berupa voucher dan xiaomi redmi 1s bagi mifans yang beruntung.
sekian pengalaman saya saat menghadiri MI Fans jakarta Meet Up beberapa saat lalu.

  • weh, asik juga ya pak, acaranya…

  • Seru juga iya acaranya, tapi sayang jauh banget hehe