7 Jurusan Yang lulusannya Terjamin dan Bergaji besar

7 Jurusan Yang lulusannya Terjamin dan Bergaji besar

sekedar informasi ajah baru dapet artikel ini, tentang 7 Jurusan yang Lulusannya Bergaji Besar. mungkin ajah berguna bagi yang baru mau masuk kuliah dan bingung pilih jurusan mana

“Semua pekerjaan memang bisa mendapat gaji besar jika dirintis dengan benar. Tapi, untuk fresh graduate yang ingin mendapat gaji besar, tujuh jurusan ini bisa mewujudkannya,” kata Ina saat World Education Expo Indonesia (WEEI) 2013 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Ina liem sendiri adalah seorang penulis buku yang bertajuk tujuh jurusan bergaji besar. buku ini bertujuan untuk di jadikan pilihan oleh anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi.

7 Jurusan Yang lulusannya Terjamin dan Bergaji besar



1. Matematika
jurusan pertama yang mampu menghasilkan gaji besar adalah jurusan Matematika. Jangan salah, masuk ke jurusan Matematika justru membuka peluang untuk dapat bergabung dengan perusahaan besar kelas internasional. karena biasanya lulusan jurusan itu memilki logika yang sangat kuat dan berfikir sistematis

2. Teknik Informatika
Jurusan kedua adalah jurusan Teknik Informatika(TI) atau lebih akrab disebut Information Technology (IT). Hal ini masuk akal melihat teknologi yang kian maju dan kebutuhan perusahaan akan ahli teknologi untuk memajukan bisnis yang dikelolanya. selain itu pada saat ini hampir semua pekerjaan membuhtukan tenaga TI agar dapat berkembang cepat.
baca juga : Apa saja keahlian yang ditawarkan untuk Jurusan Teknik Informatika

3. Teknik Kimia
Jurusan ketiga adalah jurusan Teknik Kimia. Tentu tidak ada yang menyangka bahwa jurusan Teknik Kimia termasuk yang berpotensi bergaji besar. Pasalnya, jurusan ini justru tidak populer jika dibandingkan dengan jurusan Psikologi, Hukum, dan Kedokteran. hal ini terjadi karena produk-produk  yang di hasilkan di bidang industri hampir semuanya membutuhkan tenaga dari lulusan tekik kimia.

4. Manajemen
menurut saya pribadi jurusan ini yang sangat banyak peminatnya karena berurusan langsung dalam pengolahan uang. selain itu juga di setiap perusahaan jurusan ini sangat di butuhkan untuk mengatur perusahaan itu sendiri.

5. Geologi
6. Teknik Pertambangan
7. Teknik Perminyakan

Secara berturut-turut tiga jurusan ini memang selalu disebut-sebut mampu menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya.

“Geologi, pertambangan, dan perminyakan ini tidak usah ditanya. Biasanya, begitu masuk langsung bisa dapat gaji double digit,” ungkap Ina.

dan jangan lupa gaji yang besar juga akan membawa tanggung jawab yang besar pula. yah maksudnya kerjanya semakin berat dan juga saingan untuk mencari pekerjaan juga semakin banyak.
tapi jangan mudah putus asa dan berhenti untuk belajar.
sekian artikel kali ini semoga bermanfaat



Sumber : kompas