Cara Install .NET Framework 3.5 (Includes 2.0 and 3.0) Secara Offline

Cara Install .NET Framework 3.5 (Includes 2.0 and 3.0) Secara Offline

Setelah install windows 8.1 , saya mencoba menginstall berbagai aplikasi salah satunya windows 7 usb tools , aplikasi untuk membuat Flashdisk menjadi bootable sehingga kita dapat menginstall windows xp/7/8 lewat flashdisk. namun muncul pesan seperti gambar dibawah ini

Pesan diatas muncul karena untuk menginstall beberapa software tertentu dibutuhkan .NET Framework 3.5 (Includes .NET 2.0 and 3.0). pada pesan tersebut ada pilihan Download and install this feature, jika kita klik download, framework memang akan langsung didownload dan diinstall. tapi membutuhkan waktu yang cukup lama dan koneksi internet. sebenarnya ada cara lain yang dapat dilakukan selain cara diatas, cara ini simpel dan tidak perlu menggunakan koneksi internet (offline).

Install .NET Framework 3.5 (Includes 2.0 and 3.0) Secara Offline

1. yang dibutuhkan hanya CD windows atau yang berbentuk installan (ISO) juga bisa.

2. Masukkan CD pada komputer atau mount installan windows. dan lihat di drive mana cd windows terbaca, pada gambar dibawah ini cd windows terbaca pada drive F.

3. selanjutnya Buka Command Promt (CMD) sebagai adminstrator (jika belum tahu caranya bisa liat disini)
4. selanjutnya copy/paste perintah berikut pada cmd
 

DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:F:sourcessxs /LimitAccess

 
5. perhatikan kata source pada perintah diatas ganti sesuai cd wndows terbaca. contoh diatas terbaca pada drive F , maka source : F. hasilnya akan seperti pada gambar berikut

sekian trik untuk Install .NET Framwork 3.5 (Includes 2.0 and 3.0) Secara Offline, semoga bermanfaat dan janga lupa like fanpage facebook kami.