Cara Mengetahui Mac Address di Android

Cara Mengetahui Mac Address di Android

Seperti dijelaskan sebelumnya pada artikel Cara Melihat MAC Address pada Komputer, mac address dengan Ip address memiliki pengertian yang berbeda. MAC Address adalah kependekan dari Media Access Control Address, yang dimiliki oleh setiap Interface Network baik itu NIC (Network interface controller) atau WNIC (Wireless network interface controller).

Setiap NIC/WNIC memiliki MAC Address yang berbeda dan unik yang dikeluarkan oleh pabrik pembuat dengan mengikuti standard IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers).

banyak keuntungan jika kita mengetahui mac address dari android salah satunya adalah kita dapat mengatur akses. misalnya dalam suatu jaringan kita dapat memberikan akses untuk device tersebut apakah dapat masuk kedalam jaringan atau tidak contohnya wifi.

oke langsung ajah berikut caranya

1. pertama masuk ke menu Settings lalu tekan WIFI hingga masuk ke pengaturannya 


Cara Mengetahui Mac Address di Android


2. selanjutnya masuk ke menu advanced



3.maka akan tampil beberapa informasi, salah satu nya MAC address


Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Mac Address di Android semoga bermanfaat

  • saya baru mau kredit android terbaru nih kang, jadi harus tau apakah yang di maksudkan denganmac adres itu supaya ngga kliatan banget oon nya..bener kan?

  • baru tau, nggak pernah diotak-atik androidnya 🙂
    makasih mas

  • hmph .. main nya udah pake andoid semua beda ama saya andreod :3

  • otak atik atuh mas android nya biar jago 😀

  • iyah gan haha semoga dapat yang bagus gan androidnya

  • sama mbak…kalau saya mainnya pake hp jadul….tapi masih bersyukur bisa sms dan telp….sekali-sekali smslah mbak andreod dengan hape jadul. heeeee