Cara Menyembunyikan Control Panel

Cara Menyembunyikan Control Panel

Control panel adalah bagian dari sistem operasi windows yang memungkinkan user untuk melihat dan memanipulasi sistem dasar pengaturan dan pengendalian melalui applet,misalnya menambahkan hardware, menambahkan dan menghapus perangkat lunak, mengontrol account pengguna, dan mengubah pilihan aksesibilitas.


bisa dibilang semua pengaturan sistem yang ada di windows dapat dilakukan di control panel. oleh karena itu sangat riskan jika control panel dapat dibuka/akses oleh siapa saja.
 
Bagi anda yang ingin menyembunyikan atau menghilangkan control panel dari menu , sehingga tidak dapat di akses dapat menggunakan cara berikut
 
1. tekan tombol Windows + R pada keyboard lalu ketikkan gpedit.msc
 
2. setelah itu pilih Administrative Tamplates => Control Panel lalu klik 2kali pada Prohibit acces to Control Panel and PC settings
Cara Menyembunyikan Control Panel

 3. selanjutnya ubah menjadi Enabled, terakhir klik apply

 
selesai , maka control panel dan pc setting tidak dapat di acces sampai pengaturannya di rubah menjadi not configure atau disabled. 
membuat control panel tidak dapat diakses sangat berguna sekali disaat tidak hanya anda yang menggunakan komputer maksudnya komputer anda digunakan juga oleh orang lain. 
  • kalau saya mah nggak perlu nggunain trik ini soalnya yg nggunain PC sayah sendiri mas,tapi aq simpan yah untuk berjaga2 jika suatu saat mbutuhin

  • Itu artinya hanya admin yang bisa mengontrol kendali secara penuh ya, kecuali diaktifkan kembali maka user juga bisa mengubahnya.

    Jadi intinya hanya mengubah dari Enabled menjadi Disabled kan ya?

    Sekarang paham, makasih mas udah berbagi caranya. ^.^

    Oya kalau bisa sih komentar buat artikel terbaru saya itu lebih sedetail mungkin mas karena ada yang diajukan pertanyaan jadi wajib dijawab.

    Saya tunggu ya?

  • siap gan haha

  • oke mas semoga bermanfaat artikel tentang cara-menyembunyikan-control-panel