5 proyek Terbaik Arduino

5 proyek Terbaik Arduino

Setelah membaca artikel sebelumnya tentang Arduino dan Rasspberry Pi, anda mungkin lebih tertarik pada Arduino. karena selain mudah digunakan, arduino juga tidak mudah rusak dan banyak sumber yang dapat digunakan untuk menggunakan arduino.

jika anda benar-benar tertarik pada arduino dan ingin memulai membuat projek namun masih bingung, berikut ada beberapa projek terbaik menggunakan arduino, yang dapat menjadi inspirasi untuk anda.

Simple Robot


Untuk memulai membuat projek, robot sederhana adalah pilihan yang tepat. walaupun ini mudah dan cepat untuk dibuat, anda tetap dapat memrogramnya untuk melakukan sesuatu yang keren dan berguna.anda dapat membuat berbagai program yang ingin ditanamkan pada robot ini sesuai kreatifias anda. 

Tweet-A-Pot Coffee Maker

Projek Arduino Terbaik Tweet a pot coffee maker

Projek ini sangat berguna dan keren menurut gua, karena hanya dengan mengirim tweet ke coffee marker maka  Tweet-a-pot coffee maker, akan menyajikan kopi panas yang siap diminum.

Garage Door Opener

Projek Arduino Terbaik Garage door opener

Selanjutnya ada projek yang dapat membanu anda saat memasukan mobil kedalam garasi . jadi anda tidak harus turun untuk membuka pintu garasi , Arduino yang terhubung dengan wireless network, akan dapat di perintahkan oleh smartphone melalui webserver, sehingga pintu garasi dapat terbuka secara otomatis 

Arduino Remote Controlled Lawnmower

Projek Arduino Terbaik RC Lawnmower

Bosen motong rumput? Projek RC lawnmower ini akan membantu anda memotong rumput tanpa susah payah. pemotong rumput ini digerakan oleh remot kontrol.

Cat Feeder (zeverino)

Projek Arduino Terbaik  Zeverino cat feeder

Terakhir alat untuk memberi makan kucing yang diciptakkan oleh Ella Smith (10 ahun) yang diberi nama Zeverino. Zevrino terdiri dari sebuah Arduino Uno, Arduino motor controller, DS1307 real-time clock with battery backup, a toggle switch, 2 low-speed motors, and 2 Zevro dry food dispensers.

 “don’t be afraid to try new things!” -,ella smith

source: filehippo.com